Selasa, 18 November 2014

Siklus keuangan anak Kost



Saya pikir semua anak kost hampir sama nasibnya satu sama lain, mereka harus berpikiragar uang bulanan yang di kasih orang tua mereka cukup sampai kiriman berikutnya datang. Awal bulan biasanya waktu yang dinanti oleh sebagian besar anakkost, karena pada tanggal muda itu lah mereka menerima suntikan uang dari orang tua mereka.

Kalo bisa saya gambarkan, Biasanya dompet anak kost akan gemuk oleh uang pecahan 100ribu dan 50ribu pada 10 hari pertama pada awal bulan, dan 10 hari berikutnya dompet anak kost akan penuh oleh uang 50ribu dan 20 ribu. Sedangkan pada 10 hari terkahir dompet anak kost biasanya berisi uang 10ribu dan 5 ribu.

Mungkin tidak semua seperti ini, karena tingkat ekonomi yang juga berbeda, ini hanya pengalaman saya saja. Kalaupun ada yang merasa tidak sepaham dengan saya, boleh-boleh saja. Karena mungkin jatah bulanan yang berbeda, sehingga tidak semua anak kost merasakan hal seperti ini. Oleh karena itu beruntung lah mereka yang mendapat jatah bulanan di atas rata-rata karena mereka tidak harus memutar otak terlalu keras agar uangnya cukup sampai bulan berikutnya. Lain halnya dengan yang anak kost yang dapat jatah rata-rata, kita harus pintar-pintar menggunakan uang dan sehemat mungkin menggunakan uang tersebut.
 
Ini mungkin yang dinamakan dengan siklus keuangan anak kost, yang akan terus berputar membuat suatu kesimanbungan hingga masa kost mereka berakhir nanti. Tetap semangat buat anak kost yang punya uang bulanan rata-rata, sebisa mungkin kita harus bisa menggunakan uang kita dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar