Jumat, 28 November 2014

Karang Kamulyan


Bila pada postingan sebelumnya saya telah menceritakan sedikit tentang pantai pangandaran,maka postingan kali ini saya akan kembali menceritakan sedikit objek isata di kab ciamis karang kamulyan atau ciung wanara. Ada yang tau tentang Legenda ciung wanara? Kalobelum tau coba cari tau dulu,biar lebih bisa mengimajinasikan cerita saya ini. Kalo ada kesempatan saya akan coba bercerita tentang ciung wanara, tapi gak janji ya.

Ciung wanara adalah cerita rakyat yang sangat melegenda di daerah priangan timur, seorang bayi lelaki yang di buang oleh salah satu sang raja. Yang kurang lebih gitu deh pembukaan ceritanya. Ciung wanara atau karang kamulyan adalah daerah wisata yang menawarkan perjalanan sejarah pada masa kerjaaan galuh, disini juga kita bisa menikmati udara yang sangat sejuk karena rindangnya pohon.

Kawasan wisata karang kamulyan juga anda bisa melihat monyet-monyet yang berkeliaran dengan bebas, karena itu anda harus hati-hati da tidak disarankan untuk membawa dan memberikan makanan pada monyet-monyet itu. Disini juga anda bisa melihat dan mencoba batu keberuntungan, jadi anda sebutkan niatan anda, kemudian anda coba angkat batu itu, kalo terangkat konon permintaan anda akan terkabul. Selain itu ada juga pohon keberuntungan, jadi anda haru menuju suatu lubang dipohon itu dengan mata tertutup.

Ada salah satu tempat yang diberi nama pemandian, jadi disini anda bisa merasakan sejuknya dan dinginnya air langsung dari sumbernya, konon dulunya pemandian ini adalah tempat mandi para raja dan ratu galuh beserta keturunannya. Anda juga bisa melihat peninggalan tempat sabung ayam, yang dulunya di gunakan oleh ciung wanara saat mengalahkan ayahnya sendiri pada permainan sabung ayam. Bingungkan kenapa ciung wanara bisa bertarung sama ayahnya sendiri, makanya baca cerita ciung wanara. Hhe


Ketempat wisata tidak lengkap kalo kita tidak mencoba kulinernya, disini banyak penjualkuliner jadi ga usah khawatir kelaparan anda bis mencoba es kelapa muda yang masih dalam keadaan fresh, dan anada juga bisa menikmati kuliner lainnya disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar