Jumat, 21 November 2014

Pantai Pangandaran



Setelah sebelunmya saya memposting daftar tempat wisata yang ada di kab. Ciamis, dan salah satunya adalah pantai pangandaran. Kali ini saya akan lebih memperkenalkan lagi lebih dalam tentang pantai yang satu ini.

Pantai pangandaran merupakan salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi  wisatawan lokal maupun luar yang ada di daerah ciamis. Dulunya daerah pangandaran masih termsuk kedalam bagian wilayah kabupaten ciamis, tapi sekarang pangandaran telah memisahkan diri dari ciamis menjadikabupaten pangandaran.

Terlepas dari itu semua, pantai pangandaran ini menawarkan wisata pantai yang sangat banyak dan menarik. Dipantai ini kita bisa berenang, snorkling dengan pemandangan taman laut yang indah, disini andajuga ditawarkan pemandangan pasir putih yang sangat menawan, ngga kalah indah sama bali kok.hehe

Selain itu anda juga bisa masuk ke cagar alam, didalamnya anda bisa menjumpai berbagai satwa yang dilindungi dan gua-gua bekas peninggalan jaman penjajahan. Di cagar alam ini akan akan disuguhkan dengan udara yang sangat seju, dan hewan-hewan yang berkeliaran. Anda juga bisa mauk ke gua-gua yang ada di cagar alam ini.

Bagi anda yang menyukai olah raga air yang ekstreme, di pantai ini juga tersedia olah raga air, seperti banana boat, dan lain-lain yang bisa bikin adrenalin anda terpacu. Bagi anda pecinta kuliner, tak perlu khawatir disepanjang pantai pangandaran ini terdapat banyak sekali kuliner yang patut anda coba, selain itu di sepanjang pantai ini juga banyak penjual pakaian khas pantai pangandaran.

Masalah penginapan? Sudah tak usah ditanya, banyak penginapan yang bisa anda pilih disini,mulai dari yang biasa sampai hotel berbintang semua bisa anda pilih sesuai dengan bugdet anda. Masalah leh-oleh juga bukan menjadi persoalan bila anda datang ke pantai ini,banyak pusatoleh-oleh yang bisa anda jumpai disini, tinggal pintar-pintar kita dalam memilih oleh-oleh yang akan di bawa pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar