Selasa, 27 Januari 2015

Agar terlihat Ganteng

Banyak pria beranggapan bahwa perawatan wajah cukup menjadi bagian dari kehidupan para wanita. Namun, pada dasarnya semua orang memiliki keinginan dan kebutuhan akan kulit yang bersih dan sehat terutama di area wajah.
Aktivitas yang padat, paparan sinar matahari serta polusi udara menjadikan kulit rentan dengan berbagai masalah. Di antara sekian banyak bagian dari tubuh, wajah adalah area yang lebih sering terekspos. Itulah mengapa perawatan yang tepat sangat dibutuhkan.


Pria tentu memiliki kebutuhan yang berbeda dengan wanita.
Tidak seperti kaum hawa yang memperhatikan wajah dengan alasan kecantikan, maka kaum adam memprioritaskan hal tersebut demi kesehatan. Namun, untuk lebih tepatnya, berikut alasan penting bagi pria untuk mulai merawat wajahnya:
Kulit wajah yang tidak bersih akan mempengaruhi kesehatannya. Misalnya saja jerawat atau warna kulit yang belang. Masalah yang lebih serius juga dapat terjadi, seperti kulit terbakar dan bahkan kanker kulit.


Wajah yang terlihat kusam, kotor dan tidak sehat akan mempengaruhi penampilan. Selain postur tubuh, daya tarik seorang pria juga tetap dari wajahnya. Walaupun tampan itu relatif, namun bila muka bersih dan sehat, maka akan muncul sisi positif yang natural dari dalam.


Kebersihan dan kesehatan wajah menunjang kehidupan sosial bagi profesional yang harus terlibat pergaulan dengan berbagai pihak terkait dengan bidang kerjanya. Tentunya dibutuhkan kepercayaan diri yang dimulai dari rasa nyaman pada diri sendiri, termasuk tentang bagian wajah yang bersih dan tidak bermasalah.
Seperti halnya wanita, walaupun dengan cara yang sedikit berbeda, pria juga perlu meluangkan waktu untuk merawat wajahnya dengan lima langkah sederhana berikut ini:


Mencuci muka secara teratur satu sampai dua kali sehari atau setelah beraktivitas seharian menggunakan produk pembersih wajah yang diformulasikan untuk pria.
Apabila jenis kulit terlalu sensitif sehingga kurang baik menggunakan produk berbahan keras, maka seorang pria dapat memanfaatkan produk perawatan wajah wanita.


Mencukur rambut yang ada di area wajah seperti kumis dan jenggot secara berkala.
Pilih produk shaving yang sesuai tipe wajah dan hindari produk aftershaving dengan bahan alkohol. Gunakan pisau cukur berkualitas serta perhatikan cara pemakaiannya yang benar.

Mengaplikasikan pelembab yang sesuai jenis kulit.
Apabila cenderung berminyak atau berjerawat, gunakan moisturizer dengan label oil-free.


Mencoba menggunakan masker wajah setidaknya seminggu sekali.
Banyak pria yang merasa kurang nyaman dengan perawatan wajah seperti ini karena dipandang ribet. Padahal ada banyak bahan-bahan alami yang sangat mudah digunakan, misalnya buah alpukat dan jeruk lemon. Alternatif lainnya adalah memanfaatkan produk masker instan yang saat ini sangat mudah ditemukan di pasaran.

Membiasakan pola hidup sehat terutama yang terkait dengan makanan.

Perawatan kulit tidak hanya dari luar tetapi juga dari dalam. Perbanyak mengkonsumsi air putih, setidaknya 8 gelas per hari untuk membuat kulit terutama bagian wajah terhidrasi. Selain itu, penuhi kebutuhan nutrisinya dengan memakan makanan sehat seperti buah-buahan dan sayur yang mengandung vitamin C, E dan antioksidan. Kemudian, jalani gaya hidup yang baik dengan istirahat cukup serta mengurangi kebiasaan begadang.


Kulit wajah pria berbeda dengan wanita, begitupun langkah perawatannya.
Pada pria, tipe kulitnya lebih tebal dan keras sehingga diperlukan intensitas lebih dalam merawat. Selain itu, bahan-bahan pada produk perawatannya pun lebih keras. Akan tetapi, adapula pria yang memiliki jenis kulit sensitif seperti wanita sehingga membutuhkan produk skincare yang disesuaikan dengan kondisi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar