Kamis, 04 Desember 2014

Tanda Tanya

Berbicara soal realita kehidupan, mungkin semua pernah merasakan pahit,manis,sedih,senang,dll...
tapi apakah kalian pernah merasakaan kebohongan dalam kehidupan ini?
apakah kali pernah bertanya kepada realita tersebut hingga berujung tanda tanya besar?
apa kalian pernah merasakan kasih sayang seseorang yang sebenarnya?

ya..
mungkin kita awali dari sebuah kehidupan...
di mana pertama kita lihat seseorang dari luar (casing),
bagaimana dengan dalam dirinya?
apakah bagus sesuai luarnya? ataukah buruk sesuai keadaannya?
aku merasakaan semua itu..
kehidupan yang ku miliki tidaklah semua utuh menjadi milikku.
sesesorang tersebutpun meratapi kehidupannya..
entah bagaimana harus jalani semua ini, tapi ia tau cepat atau lambat semua itu kan ia jalani.
dan hingga ia terhenti di satu titik yang menghadapkan ia kepada beribu2 anak panah
untuk menemukan jalan menuju cita2 yg ia impikan.

tapi melihat kondisi yang sebenarnya..
ia pun berbicara kedalam dirinya "semua yg mereka liahat tidak lah sesuai dengan keadaan yg sebenarnya, yg mereka lihat aku adalah orang berada,,tapi pada kenyataannya aku ini bukan siapa2,aku hanya orang tak berada yg di junjung derajatnya oleh seseorang salah satu dari keluarga ku, yg hingga kini aku pun bisa berdiri seperti ini"
dan ia pun bertanya ke dalam dirinya "bagai mana jika mereka tau yang sebenarnya?? apakah masih aku di pandang kudua mata oleh mereka?? bagai mana jika tidak?? apa mereka akan mengolok2an ku dengan keadaan yg sebenarnya??"
ia pun lalu berfiki "dari mana aku harus mengawali kehidupan yg selanjutnya jika aku sudah tak lagi berada di keluarga ini??"
dan akhirnya semua pun menjadi tanya dalam bisu,,yg takan terjawab sebelum ia meneruskan perjalanan kehidupannya
bukankah arti dari kehidupan ini untuk mati?
di mana kehidupan berakhir dengan kematian,
tapi dimanakah kehidupan yg sebenarnya?
jika kita hidup untuk mati, apa yg kita cari dan kita dapatkan hingga berpuluh-puluh tahun menjalani kehidupan di dunia ini jika akhirnya untuk mati.
semua ini hanya bohong belaka
semua ini hanya ceria belaka
yg kelak kita akan ceritakan kepada anak cucu kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar