Rabu, 24 Desember 2014

Hilang tunbuh dan berganti

Kehidupan yang telah kita lewati tidak mungkin bisa untuk kita ulangi, kehidupan sekarang harus kita jalani, dan masa depan kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Manusia hidup hanya bisa berencana dan Tuhan yang akhirnya akan menentukan semuanya. Semua yang telah kita lewati baik suka maupun duka janganlah disesali tapi cobalah untuk kita jadikan semua itu sebuah pelajaran untuk menjalani kehidupan sekarang dan masa yang akan datang. Waktu akan terus berjalan tanpa bisa kita hentikan, dan tidakmungkin kita putar ulang kemasa yang telah lalu.

Yang telah lalu akan hilang begitu saja dan berganti dengan yang baru, semua hilang ditelan zaman, semua kejadian ini membuat kita tersadar dan mata kita terbuka oleh semua yang telah kita lewati. Baik dan buruk semua itu hanya kita yang menentukan dan semuanya akan kemballi kepada kita,dan tergantung dari kita menyikapi dan mengatasi semua yang ada.

Jika dulu jari kita masih mampu untuk menghitung orang-orang yang kita sayangi, sekarang cobalah hitung lagi mungkin jari-jari kita tidak cukup dan membutuhkan tambahan jari lagi untuk menghitung semua itu. Yakinlah Tuhan punya rencana yang sangat indah untuk hidup kita, jika kita mau untuk menikmati setiap kejadian yang kita lewati. Yang terpenting buka hati dan mata kita untuk melihatdan merasakn semua yang terjadi di sekitar kita.

Semua yang ada sekarang ini adalah buah dari semua yang kita lakukan dimasa lalu, baik buruknya kita akan kembali kepada kita juga. Keburukan ita bisa kita atasi dengan lebih banyakmenonjolkan kelebihan kita untuk mendapatkan hal psoitif dalam diri kita. Keyakinan hati yang kuat dan tekad yang sungguh-sungguh akan membawa kita kepada sesuatu yang indah yang tidak pernah kita duga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar