Senin, 29 September 2014

Tips Memilih Usaha

Dewasa ini pemerintah sangat genjar mengadaakan sosialisasi tentang kewirausahaan, mulai dari adanya pinjaman dana untuk UKM, dan lain sebagainya! Memang tidak ada salahnya kita menjadi karyawan di suatu instansi atau perusahaan baik didalam negri atau multi nasional. tapi akan lebih membanggakan jika menjadi Bos di dalam perusahaan yang kita bangun sendiri. banyak sekali keuntungan menjadi seorang wirausahawan/i, selain keuntungan unttuk kita sendri, kita juga membantu pemerintah dalam memgurangi jumlah pengangguran.
nah, pada kesempatan kali ini saya akan mebagi tips memilih jenis usahayang akan kita bangun, semoga bermanfaat.
ada banyak jenis usaha yang bisa kemangkan di sekitar kita, berikut tips memilih jenis usaha yang akan kita bahas, diantaranya:

1. Hobi
yaps, hobi merupakan kesenangan kita, yang kita jalani dengan senang hati tanpa keterpaksaan, bahkan demi hobi seseorang rela melakukan hal-hal diluar nalar kita. jadi mulai usaha sesuai hobi yang kita senangi,karena kita akan lebih mengusai usaha tersebut. dari hobi yang akan menjadi investasi.

2. Cita-cita
setiap invidu pasti mempuyai cita-cita, kalo masih ada yang bingung dengan cita-citanya, mungkin menjadi seorang pengusaha bisa menjadi pilihan. tapi bukan hanya cita-cita yang diucapakn di bibir tanpa di barengi dengan tindakan yang mendukung kegiatan tersebut. karenakalo kita sudah yakin dengan cita-cita kita menjadi seorang pengusaha, maka itu akan menjadi pemacu semangat kita.

3. Inovasi Produk yang sudah ada
bagi anda-anda semua yang mempunyai tingkat kreatifitas yang tinggi point k-3 iniakan sangat mudah dijalankan, karena dengan pengembangan produk yang sudah ada, kita akan lebih unggul dari produsen sebelumnya, dan akan membuat konsumen lebih tertarik dengan produk kita karena produk kita berbeda dan lebih bagus dari produk terdahulu.untuk yang satu ini,kita tidak boleh lengah, karena akan banyak pesaing yang akan mengekor kita,karena kesuksesan produk inovasi kita.

4. Tempat Produksi dan Rencana pemasaran
ketika anda akan memulai usaha maka tempat dimana usaha anda akan dijalankan itu perlu di perhatiakn, karena akan menentukan jumlah konsumen yang akan membeli produk kita.
contohnya jika kita membuka toko baju di daerah pantai, maka sangan tidakdianjurkan kita menjual jaket tebal. itu sebabnya kita harus jeli melihat prospek pasar dimana usaha kita berada.

5. Profesi sebagai langkah awal
Ini juga menjadi salah satu Tips bagi anda yang akan memulai usaha. jika anda pernah bekerja dengan orang lain, tapi anda ingin membuka usaha tidak ada salahnya kalo profesi anda saat ini dijadikan peluang usaha. karena anda sudah tau sisi baik dan sisi bruknya profesi yang anda jalani. contoh nya seorang koki di sebuah restaurant dia bisa membuat usaha kecil-kecilan di ruahnya dengan membuka usaha makanan.

demikian tips yang bisa saya bagi, semoga setelah anda membaca tulisan ini anda tidak bingung untuk memilih jenis usaha. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar