Minggu, 28 September 2014

Tugas Mata Kuliah Pengantar Bisnis Atas Nama Warohman Kelas 1EB24


SOAL

1.    Jelaskan apa yang dimaksud dengan aktifitas bisnis?
2.    Jelaskan apa yang dimaksud dengan perusahaan?
3.    Untuk apa Bisnis dilakukan?
4.    Jika anda menjadi seorang pengusaha, bisnis apa yang akan ada pilih dan bagaimana strategi dalam menghadapi persaingan agar bisnis yang anda pilih dapat bertahan dan tidak mengalami kerugian
 
JAWABAN !
1. Aktifitas Bisnis adalah suatu kegiatan ekonomi yang berhubungan dengan jual beli suatu barang, atau penggunaan jasa dari seorang ahli/ produsen kepada konsumen/pembeli dengan tujuan untun mendapatkan keuntungan bagi orang yang melakukan kegiatan tersebut.
2. Perusahaan adalah Suatu lembaga atau organisasi yang mempunyai struktur tersendiri didalamnya dan mempunyai tempat untuk melakukan usaha, yang mempunyai kegiatan mengolah barang atau jasa yang nantinya akan di pergunakan oleh pelanggan.
3. Untuk menciptakan dan menambah nilai suatu barang dari yang tadinya kurang bernilai, setelah diubah atau diolah menjadi dapat memenuhi kebutuhan masyarakat / konsumen, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. 
4.   Jika Saya menjadi seorang pengusaha,maka bisnis yang akan saya jalankan adalah bisnis dalam bidang kuliner. karena bidang kuliner akan terus berkembang dan tidak akan pernah sepi peminatnya. semua orang membutuhkan kuliner untuk kelangsungan hidupnya, oleh sebab itu bisnis kuliner adalah peluang bisnis yang sangat menjanjikan. supaya tidak terjadi kerugian, maka kita harus memperhatikan harga jual dan harga perolehan, dengan menetapkan foodcost standart. Strategi yang akan saya lakukan dalam menghadapi persaingan bisnis dan agar tetap bertahan adalah dengan cara:
a. Memilih Lokasi yang Strategis.
b. Memilih orang-orang yang Memang berpengalaman dibidang kuliner.
c.  mengadakan pelatihan kepada karyawan agar bisa bekerja dengan baik.
d. menjaga kualitas kuliner tersebut dan kualitas SDM terutama dari segi pelayanan dan rasa dari masakan tersebut.
e. Memperhatikan Internal QualityService nya karena karyawan akan bekerja dengan baik dan setulus hati, sehingga akan menjamu tamu dengan ikhlas dan akan membuat tamu merasa nyaman dan akan kembali lagi ke tempat kita.
f. meminta Saran kepada pengunjung yang datang dengan menyediakan Form khusus untuk perbaikan kitaa kedepannya.
f. membuat daya tarik yang berbeda, seperti :
  • Pemberian Balon gratis kepada pengunjung yang membawa anak.
  • Perayaan Ulang Tahun secara Gratis
  • Ada pertunjukan sulap, yang d ajarkan oleh karyawan kepada pelanggan.
  •  Pemberian Menu gratis/diskon kepada member. 
  • PEmberian Pohon gratis
h.  Menjaga Kebersihan Fasilitas yang ada di tempat kita, seperti:
  1. Perlengkapan Sholat yang selalu di ganti setiap hari
  2. sediakan Dispossal bag/kantong pembalut di setiap toilet wanita. 
  3. Toilet harus selalu di jaga dan diperhatikan kebersihannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar